Minggu, 31 Maret 2013

Kecanduan Cinta

Iseng saja buka blog ini berhubung lama gak nulis ya sudah tulis tulis aja meskipun dikit yang baca hehehe. Sejujurnya ini hasil dari beberapa sumber lupa juga nyomot di artikel mana hehe
Kecanduan cinta bahaya gak sih ?
pertanyaan besar dikepala gw setelah gw sadar sebenernya gw juga pernah ngalamin yang namanya kecanduan cinta. Hahaha lucu aja sekarang gw gak terlalu kecanduan lagi hehehe tapi tenang gw gak sendiri ngalami hal ini beberapa temen-temen gw juga pernah ngalami yang namanya kecanduan cinta (sejujurnya gw juga baru tau klo cinta juga bisa bikin kecanduan sama kayak rookok alkohol dan narkoba).
Banyak orang yang entah sadar atau tak sadar juga sedang kecanduan cinta. Tak percaya? Berikut adalah beberapa ciri orang yang kecanduan cinta, seperti dilansir oleh Health Me Up (14/02).
1. Terobsesi dengan film-film dan musik romantis.
 2. Mencoba mengubah pasangan di awal-awal hubungan romantis. Namun kemudian Anda meninggalkannya karena menurut Anda dia telah berubah.
 3. anda bertahan dalam hubungan romantis yang buruk dan menyakitkan hanya karena Anda ingin ditemani dan tak ingin sendirian.
 4. Jika sedang melajang, Anda khawatir untuk menemukan seseorang secepatnya dan merasa sangat ingin dicintai.
5. Anda bahkan pernah memaksa diri Anda untuk jatuh cinta pada orang yang sebenarnya tak Anda cintai.
6. Obsesif, selalu curiga dan ketakutan ditinggal pasangan. Kemanapun pasangan pergi selalu dimonitor.
7. Selalu menuntut perhatian dan pengabdian tanpa toleransi dan pengertian. Akhirnya pasangan tidak bisa menyalurkan hobi atau waktu untuk keluarga dan teman-temannya.
8. Selalu menggantungkan segala keputusan kepada pasangan, bahkan hal remeh sekalipun seperti memilih warna baju.
9. Menggunakan seks sebagai alat pengendali pasangan.
10.Tidak bisa memutuskan hubungan, meski merasa sangat depresi karena terlanjur berharap pada janji-janji surga pasangan.
11. Kehilangan satu hal terpenting dalam hidup demi mempertahankan cinta, misalnya pekerjaan dan keluarga.
 12. Tidak produktif, mudah lelah dan lemas karena seluruh tenaga digunakan untuk ketakutan dan memperkuat pertahanannya.
13. Anda Merasa Bahagia Kalau Punya Pacar
14.Bertahan Pada Hubungan Yang Menyakitkan
15. Setelah Putus Langsung Pacaran Lagi
16.Terlalu Bergantung Pada Pasangan
17. Romansa Cinta Adalah Bagian Penting Dalam Hidup Anda

 Jika tiga atau lebih ciri di atas ada dalam diri Anda, tak diragukan lagi bahwa Anda sudah kecanduan cinta. Yang bisa Anda lakukan adalah mundur perlahan dan berpikir ulang. kebahagiaan tak ditentukan oleh cinta yang didapatkan dari orang lain. Jangan jadi bergantung pada cinta untuk merasa bahagia. Ada banyak cara berbahagia, dan banyak orang terdekat yang juga membutuhkan kasih sayang Anda.
 Pakar psikososial Erik Erikson mengatakan, akar kecanduan ini ialah kurangnya perhatian dari lingkungan terdekat. Bisa juga karena pengalaman melihat sikap orang tua yang kasar terhadap pasangan, dan penyiksaan emosional maupun fisik pada masa kecil. Hal-hal itu menurut seorang anak kecil terjadi karena kekurangan yang dimilikinya.
 Solusinya? Orang yang kecanduan cinta harus dikuatkan dulu kepercayaan dirinya melalui teman atau bila perlu para profesional. Ketika kepercayaan dirinya telah cukup, ia tak perlu menyiksa diri dengan meminta seluruh waktu pasangannya.
 Bagaimanapun sebuah hubungan cinta yang baik dapat berkembang jika masing-masing pasangan tetap memiliki waktu untuk mengembangkan diri sehingga mendewasakan keduanya, bukan menciptakan kecanduan semu yang disalah artikan sebagai cinta sejati.
nah sekian hasil penelusuran saya dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar